17 Mar 2014

Tips sederhana membuat gambar Manga

Ohayo..

sesuai janji Asami mau upload gambar dan kali ini akan sedikit dibumbui dengan tips sederhana..
tentunya untuk pemula dan yang baru mengenal si Manga (mungkin anak TK-SD #Plakk), untuk yang udah Pro gak usah baca posting Asami juga gak papa deh.. -_-*)


oke pertama apa aja barang yang Asami butuhkan saat membuat gambar Manga sederhana ini???

1. Pensil tentunya, untuk sketsa awal lebih baik pakek pensil yang lebih tipis.(Asami pakek pensil Mekanik ukuran 0.5)

2. DP bukan Dewi Persik tapi Drawing Pen, sebagai Item penebalan garis-garis gambar untuk gambar ini Asami pakek DP ukuran 0.2. biasanya kalau yang udah lumayan Pro mereka pakek DP ukuran 0.1-0.8.

3. Pensil biasa atau pensil mekanik yang diameternya kayak pensil 2B biasa (Asami gak tau apa itu namanya) guna pensil ini adalah untuk mengarsir tipis di gambar ini.

4. Penghapus, usahain yang bisa menghapus bersih.

5. Isi pensil mekanik tentunya, kita gak akan bisa ngelanjutin gambar kalau kehabisan isi pensil mekanik ini. Jadi isi pensil ini juga punya andil yang cukup besar

6. Penggaris, item buat bikin sketsa Backgroundnya nanti.

o.. ya jangan lupa Kertas gambarnya /sketchbooknya  ato semacamnya lah... percuma ajj kalau item 1-6 terpenuhi gak ada media gambarnya... hehehe

untuk harga Itemnya paling-paling berkisaran 20rb mungkin bisa kurang ^^



yosh.. setelah kita buat sketsanya dengan pensil tipis atau mekanik seperti gambar satu, setelah itu kita akan memulai penebalannya dengan si DP ukuran 0.2 di gambar dua.



1.setelah di beri penebalan dengan si DP kita mulai memberi bayangan dengan pensil mekanik ato pensil tipis tadi tapi dengan penekanan yang lebih tajam sehingga menghasilkan warna yeng lebih gelap.
2.setelah kita beri shadow, beri juga beberapa bagian di sekitar shadow arsiran tipis dengan pensil 2B biasa. Dan hasilnya seperti di gambar.





  setelah jadi caranya kita buat BG nya. untuk BG kalian bisa cari contoh di Google ato media lain, disini Asami BGnya ambil dari salah satu scene Detective Conan (sankyu buat temen Asami yang udah nyariin). Dan setelah itu kalian tinggal buat sketsanya dan lakukan langkah - langkah seperti waktu membuat charanya.



Dan hasil akhirnya akan seperti ini, jadi dalam gambar ini Item yang paling berperan adalah 1. DP, 2. Pensil Mekanik, 3. Pensil 2B biasa.


Gimana minna Tips yang sedikit membingungkan bukan??

o.. yya untuk info charanya :
mereka adalah chara yang ada di fanfic Asami,
1. Chara Cowok (Eiji) peran pembantu di Fanfic
2. Chara Cewek (Shoko) Heroine di Fanfic

bagi yang penasaran sama fanficnya silakan dibuka Link ini
Gomen masih 4 chapter ^-^

o ya yang mau belajar warnain mata atau bikin mata anime via photoshop bisa dibuka link ini